Tips Menghindari Service Mesin Cuci yang Abal-Abal

Sebagai makhluk sosial, manusia tentu disibukkan dengan banyak kegiatan dan saat sampai rumah, hanya lelah saja yang tersisa. Rasa kesal akan datang kala kita ingin istirahat dan melihat cucian menggunung. Solusinya tentu saja menggunakan mesin cuci. Namun bagaimana jika mesin ini rusak? Meski tampaknya sepele, memilih jasa service mesin cuci tidak bisa sembarangan. Yuk, simak tips menghindari jasa service abal-abal berikut ini.


Menghindari Jasa Service Abal-Abal

Banyak resiko mengintai saat Anda tidak berhati-hati dalam memilih jasa service. Salah satunya adalah kerusakan mesin yang malah bertambah parah dan bukannya diperbaiki. Tentu saja, hal seperti ini harus sangat dihindari. Namun bukan perkara mudah agar tidak terjebak dengan jasa service mesin cuci abal-abal. Selain selalu waspada, Anda juga harus tahu tips-tips menghindarinya, antara lain :

1. Cek Lokasi Kantor Service

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjerumus dalam tukang service abal-abal adalah dengan datang langsung ke lokasi kantor service dari jasa tersebut. Jangan memilih jasa service yang tidak memiliki lokasi tetap. Pasalnya meskipun hanya menjual jasa, namun bidang service ini termasuk bidang profesional sehingga kantor dan badan hukum pun wajib ada meski tidak begitu besar tempatnya.

Selain harus memastikan adanya kantor dan alamatnya benar-benar tidak fiktif, Anda juga harus tahu bagaimana kemudahan akses menuju ke lokasi service. Pasalnya, kantor yang kredibel pasti akan memilih lokasi yang mudah dijangkau dan strategis. Hal ini dilakukan agar ketika Anda mengajukan komplain suatu saat nanti, Anda tidak menemui kesulitan yang berarti.

2. Cari Tahu Kualitas Pelayanannya Sebanyak Mungkin

Langkah kedua yakni Anda harus mencari tahu seperti apa kualitas pelayanan dari jasa si tukang servis yang hendak Anda pilih. Pastikan masalah Anda ditanggapi dan ditangani dengan baik. Pasalnya, tidak semua tukang servis memiliki keahlian dalam memperbaiki perangkat elektronik sebesar mesin cuci.

3. Cek Keahlian Teknisinya

Untuk bisa melihat apakah masalah Anda tertangani atau tidak, Anda bisa mengeceknya melalui tenaga-tenaga ahli alias teknisi disana. Coba saja berkonsultasi dengan para teknisi yang ada dan katakan masalah Anda. Jika sekiranya mereka bisa melihat masalah apa yang membuat mesin Anda rusak dan menawarkan bagaimana cara mengatasinya, maka Anda tidak perlu ragu lagi dalam memilih mereka.

4. Cek Tarif Jasa

Jika Anda sudah melihat bagaimana kualitas pelayanan jasa servis disana, maka langkah selanjutnya Anda bisa mengecek tarif jasanya. Jangan tergiur harga yang terlalu murah dan jangan pula percaya begitu saja hanya karena harga yang mahal. Sebagian besar teknisi yang abal-abal dan mengaku ahli bahkan berani memasang tarif yang mahal dan tidak sesuai dengan kualitas kerja mereka.

Untuk itu, sebelum memilih dan memutuskan menyewa jasa servis, ada baiknya Anda melakukan survey pasar. Bandingkan harga antara satu tempat servis dengan satu tempat lainnya. Jika sudah, maka Anda bisa memilih mana jasa yang akan Anda gunakan dan terpercaya.

5. Pilih Customer Service yang Responsif dan Informatif

Terakhir, pilihlah jasa servis yang memiliki customer service yang responsif dan informatif. Ada banyak CS yang ketus dalam menanggapi masalah pelanggan hingga berani mengabaikan komplain. Nah, jangan sampai Anda terjebak dengan mereka dan kesal sendiri. Untuk itu, usahakan kenali dan ajak bicara CS untuk melihat kualitas pelayanan mereka.

Demikian ulasan kali ini tentang tips menghindari jasa tukang service mesin cuci abal-abal. Semoga ulasannya bermanfaat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label