7 Perbedaan Yamaha NMAX 2020 ABS dan Non ABS yang Wajib Anda Ketahui


NMAX merupakan salah satu tipe motor Yamaha yang terus digandrungi Millenial sejak rilis tahun 2015 lalu. Sebagai motor tangguh di jalanan, Yamaha All New NMAX 155 memiliki tipe ABS dan non ABS yang bisa kamu pertimbangkan. Kira-kira apa yang menjadi perbedaan kedua Yamaha NMAX yang populer tersebut? Yuk, simak informasi lengkap berikut ini!

1. Sistem pengereman 

Perbedaan pertama yang mencolok ada pada sistem pengereman NMAX yaitu ABS atau Anti lock Brake System yang memberi fungsi kestabilan kendaraan saat pengguna mengerem secara mendadak apalagi berkendara di jalanan yang becek atau berlubang. Tak heran kalau NMAX ABS lebih laris dibandingkan dengan NMAX non ABS.

2. Desain dan bodi motor

Sebenarnya perbedaan desain tidak begitu menonjol pada motor yang memiliki bodi besar ini. Anda hanya akan melihat adanya stiker ABS dan indikator ABS pada bagian speedometer yang tidak akan Anda temukan di motor NMAX non ABS.

3. Berat motor 

Sebagai motor maxi Yamaha yang mampu melaju di kendaraan tanpa kendala berarti, berat motor Yamaha NMAX 155 ABS memiliki bobot sekitar 127 kilogram. Sedangkan bobot motor yang non ABS memiliki berat lebih ringan sekitar 126 kilogram atau selisih 1 kilogram saja dengan seri ABS. 

4. Performa di jalanan 

Bagi Anda yang ingin membeli motor NMAX 155 ABS atau non ABS, pasti memperhatikan performa di jalanan. Sebenarnya kedua motor NMAX memiliki performa yang sama-sama bagus, tetapi NMAX 155 ABS diklaim mampu menghadirkan power yang lebih besar. Toh, NMAX ABS memiliki fitur TCS yang mencegah ban selip saat akselerasi yang tidak dimiliki seri non ABS. 

5. Spesifikasi dan fitur tambahan 

NMAX ABS merupakan salah satu kendaraan roda dua yang memiliki fitur menarik dibandingkan seri pendahulu. Misalnya NMAX ABS menggunakan fitur keyless atau cukup menekan On pada remote, sedangkan NMAX non ABS masih menggunakan kunci manual. 

Ada pula fitur CCU atau Connected Control Unit yang menjadi fitur canggih pada seri ABS. Pengguna bisa menggunakan aplikasi Y-Connect berbasis bluetooth yang berfungsi untuk telepon dan notif pesan, lokasi parkir, notifikasi malfungsi, konsumsi bahan bakar, dan perawatan oli serta aki. Itulah alasan kenapa NMAX ABS lebih menarik dibandingkan non ABS yang tidak memiliki fitur CCU.

6. Pilihan warna kendaraan 

Hal yang menjadi perbedaan antara NMAX 155 ABS dan non ABS adalah warna. Jika NMAX ABS memiliki warna white metallic, matte blue dan matte black, maka NMAX non ABS memiliki ketiga warna tersebut ditambah matte red. Mau pilih warna hitam yang elegan atau merah yang menggoda, suka-suka Anda. 

7. Harga yang dibandrol 

Berdasarkan performa dan fitur-fitur yang ditawarkan, masing-masing NMAX ditawarkan dengan harga yang berbeda. Untuk tipe NMAX 155cc ABS ditawarkan dengan harga lebih mahal sekitar 30.650.000 sedangkan varian non ABS hanya 26.900.000 rupiah. Harga tersebut merupakan harga standar dari dealer resmi Yamaha yang berada di sekitar Jabodetabek. 

Tentu harga NMAX ABS dan non ABS di setiap daerah berbeda. Meskipun tergolong harga yang cukup mahal, namun peminat motor NMAX masih sangat besar di Indonesia. Selain itu, harga purna jual NMAX masih cukup tinggi di pasaran. Rasanya Anda tidak akan merugi setelah membeli kendaraan NMAX favorit ini. 

Nah, apakah Anda tertarik untuk membeli varian motor Yamaha NMAX 155 ABS atau non ABS? Dapatkan kendaraan berkualitas pada penjual motor Yamaha yang asli dan kredibel. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label